Selasa, 20 Maret 2012

Pers Diminta Ikut Promosikan Wisata Sumbawa



Sumbawa Besar, SE.
Wakil Bupati Sumbawa, A Rasy Muhkan mengakui parisawata Sumbawa kalah dibanding Lombok yang didukung infrastruktur yang memadai. Demikian pula dalam hal promosi pariwisataSumbawajuga masih minim.
 “Sebenarnya banyak potensi wisata di daerah kita. Namun belum terekspose ke luar. Diharapkan kepada insan pers diSumbawauntuk berperan serta dalam mempromosikannya. Tinggal dikemas sedemikian rupa sehingga dapat mengundang daya tarik wisatawan,” harap wabup pada cara coffe morning bersama insan pers Sumbawa, Senin (19/3).
Menurut wabup, informasi pariwisata melalui mediamassajauh lebih bagus.
Seperti halnya potensi pulau Keramat dan Pulau Bedil yang ada di Labu Pade, Kecamatan Utan. Pulau kecil yang indah itu sering dijadikan tempat persinggahan oleh wisatawan mancanegara  baik yang berkunjung ke Pulau Moyo maupun Komodo.
Pemkab Sumbawa sedang berupaya mencari investor untuk memberdayakan potensi pulau-pulau kecil itu karena sudah terjawab alasan yang membuat wisatawan tertarik untuk menginap.
 “Letak Kabuipaten Sumbawa yang berada di tengah-tengah destinasi nasional sangat ideal dijadikan tempat persinggahan. Karenanya peluang itu harus dimanfaatkan,” jelas wabup.
Ia menambahkan, Pemkab Sumbawa, telah membeli sekitar 1 hektar lahan di sekitar Labu pade yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan wisata. (Rendi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar