Senin, 16 April 2012

Warga Lantung Kembali Sweeping Kendaraan Newmont


Sumbawa Besar, SE.
Puluhan warga Kecamatan Lantung yang tergabung dalam LSM Taloma Kuasa kembali melakukan aksi sweeping kendaraan operasional milik perusahaan tambang tembaga dan emas PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), Senin (16/4). Kali ini warga  berhasil menahan sebuah truk Tronton yang mengangkut pibro di ruas jalan Lantung-Ropang tepatnya di persimpangan Lantung Padesa.
Aksi sweeping ini dilakukan LSM Taloma Kuasa sejak Kamis  (12/4) untuk menarik perhatian President Direktur PTNNT Martiono Hadiyanto. Namun hingga Senin (16/4) ini, belum ada tanda-tanda orang nomor satu di PTNNT itu untuk menemui massa yang melakukan sweeping ini.
“Kami tetap akan melakukan sweeping dan menghentikan segala kendaraan yang melewati daerah ini sampai adanya tanda-tanda pak Martiono untuk berdialog dengan kami,” ungkap kordinator aksi Sirajuddin kepada wartawan melalui sambungan telepon, kemarin.
Selain menyandera tronton yang melintasi jalan tersebut, pada Minggu (15/4), LSM ini juga memulangkan beberapa pekerja yang masih terkait dengan operasional PTNNT yakni dari karyawan security 911. Mereka yang terkena sweeping dan dilarang melewati daerah tersebut diantaranya, Suparlan Ansyari nomor badge NPN 9111417 karyawan security 911, Asrul asmawa, asal Lawin, nomor badge NPN 1427 karyawan 911, Chandra Irawan, asal Lawin, nomor badge NPN 1425 karyawan 911.
Sementara itu, Kepala Departemnent Komunikasi PTNNT Rubi W Purnomo yang dihubungi via pesan pendek, hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan atas sweeping yang dilakukan oleh masyarakat Ropang ini.(sn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar