Kamis, 18 Oktober 2012

Diknas Diminta Perhatikan Siswa Berprestasi


Sumbawa Besar, SE.
Komisi IV DPRD Sumbawa, menegaskan, trend membaiknya peningkatan prestasi atra pelajar di Kabupaten Sumbawa dari tahun ke tahun agar pemerintah melalui Dinas Diknas menindaklanjutinya dengan pengalokasian anggaran yang memadai bagi siswa berprestasi di bidang akademik maupun olahraga.
“Hal tersebut penting sebagai pemicu tumbuh kembangnya semangat, daya saing antar siswa-siswi dan juga antar sekolah-sekolah,” ujar Sekretaris Komisi IV, Ilham Mustami dalam laporan Komisinya saat sidang paripurna penetapan APBD Perubahan tahun 2012.
Menurutnya, beberapa siswa yang sepanjang 2012 ini berhasil mengharumkan nama Sumbawa di kancah regional maupun nasional, antara lain, Ari Hendarsyah-Siswa SMAN Lape, peraih medali perak kategori inklusi mata pelajaran biologi pada olimpiade sains tingkat nasional.
Fajar Perdana Putra, siswa SMAN 1 Sumbawa, yang telah meraih medali perunggu pada olimpiade sains tingkat nasional mata pelajaran astronomi, dan sekarang sedang mengikuti pelatnas di Bandung untuk lomba yang ke tingkat internasional. Masih ada beberapa siswa lagi yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing.(KN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar