Minggu, 21 Oktober 2012

Pemkab Sumbawa Masih Kaji Opsi Divestasi Saham


Sumbawa Besar, SE.
Rencana pembelian sisa divestasi saham 7 persen PTNNT oleh Pemda Sumbawa sejauh ini masih sebatas kajian. Pemda Sumbawa juga  masih menunggu hasil permohonan Gubernur NTB ke Pemerintah pusat. “Sedang menunggu permohonan ke Pempus agar divestasi bisa dibeli Pemda. Yang jelas sudah mulai bekerja. Di Propinsi, tingkat Pemda maupun para professional sedang menyusun skema yang akan dilakukan,” ungkap Sekda Sumbawa, Drs H Rasyidi kepada wartawan Jumat pecan lalu.
Sambil menunggu jawaban pempus, lanjut Rasyidi,  manakala ada persetujuan maka Gubernur akan membicarakannya dengan dua Pemda dan legislatifnya untuk memilih skema yang terbaik.
Terkait saran Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa, supaya saham tersebut sebaiknya dibeli Pemerintah Pusat, dengan konsekuensi Sumbawa sebagai daerah penghasil mendapatkan kompensasi mega proyek skala nasional, Sekda menegaskan, bahwa harapan itu tetap akan dipertimbangkan.
 “Kita hargai. Tapi kesimpulan finalnya tentu pada keputusan para pihak. Hargai usul saran dari semua pihak, tapi ikuti keputusan bersama,” tandasnya.
Lebih jauh diakuinya, Pemprop NTB dan Kabupaten Sumbawa tidak akan melupakan keberadaan Kabupaten Sumbawa Barat, sebagai salah satu daerah penghasil. Sehingga pelibatan KSB dipikir sangat strategis.
“Popsi-opsi yang akan dilakukan tetap pada keputusan bersama dan hasil perkembangan di lapangan,” pungkasnya.(KN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar