Minggu, 21 Oktober 2012

Pasar Tani Diharapan Perpendek Rantai Distribusi



Sumbawa Besar, SE.
Kegiatan Pasar Tani yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat memperpendek jalur distribusi serta mendekatkan masyarakat penghasil produk pertanian dengan konsumen.
“Kita coba untuk meretas panjangnya alur distribusi hasil atupun olahan produk pertanian ke konsumen. Sehingga, harganya dapat lebih murah dibandingkan di tempat transaksi lain,” ujar Kasi Pemasaran Hasil pada Bidang Usaha Pertanian, Irine Silriani, MM., kepada wartawan.
Menurutnya, kegiatan yang bertemakan “Pasar Tani Mampis Rungan” ini dan digelar di halaman kantor Distan, untuk sementara digelar setiap hari jumat. Produk-produk yang ditawarkan, antara lain berupa sayur, buah dan produk olahan hasil pertanian.
 “Sementara ini, limit waktu kegiatan masih terbatas. Salain itu, pengisi kegiatan ini masih dari beberapa kecamatan sekitar kota Sumbawa, seperti Kecamatan Badas dan Unter Iwes. Namun, anggota kegiatan ini tersebut di seluruh Sumbawa,” katanya.
Diakuinya, kendati belum optimal, kegiatan ini cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Sehingga kedepan, Distan berencana menggelar kegiatan tersebut setiap hari dan ditempat yang lebih strategis.(us)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar