Minggu, 21 Oktober 2012

Wabup Serahkan Penghargan untuk Pendonor Darah


Sumbawa Besar, SE.
Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan memberikan penghargaan kepada puluhan pendonor darah sukarela atas partisipasinya mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. pada acara Malam Anugrah Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sumbawa, di Halaman UDD PMI Sumbawa, Kamis  malam (18/09) lalu.
Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap PMI.
Wabup berharap hal itu bisa ditiru kelompok pendonor lainnya, melakukan kegiatan-kegitan sosial dan bisa bekerjasama dengan UDD PMI agar bisa mengikutsertakan diri dalam kegiatan donor darah.
 “Sebab setetes darah sangat berarti untuk kemanusian, setetes darah untuk menyambung nyawa,” ungkapnya. Menurutnya, pasokan darah yang terbatas oleh karena itu melalui kelompok-kelompok profesi tertentu untuk mengadakan kegiatan donor darah. PMI dengan kemampuan dana yang terbatas masih bisa berbuat untuk kemanusian.
“Karenanya kami berharap masyarakat dapat menyumbangkan darahnya, karena berbagi bukan hanya materi tapi berbegi darah untuk orang yang membutuhkan,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga semangat untuk menyumbang darah, berbakti kepada manusia mengatasi bencana alam, dalam menyelamatkan jiwa manusia bisa terwujud.
Ia menyatakan apresiasinya terhadap pendonor darah maupun yang telah sama-sama membantu mengatasi persoalan bencana. Donor darah sukarela bisa menyelamatkan manusia dari berbagi macam penyakit serta bencana dimasa depan
“Melalui donor darah kita bisa mendeteksi penyakit lebih awal. Selain bisa saling membantu sesame manusia,” ujarnya.
Karenanya, kedepan pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik untuk Kabupaten Sumbawa juga Kabupaten Sumbawa Barat. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah darah yang telah memberikan bangunan dan juga akan diberikan ambulance.  Sekda Sumbawa ini juga menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang selama ini menjadi mitra UDD PMI diantaranya kalangan perbankan BPD, BNI, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, serta PT. Daerah Maju Bersaing.
Ketua Panitia, dr. Nieta Ariyani dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, PT. Bank NTB serta seluruh mitra UDD PMI yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusian serta kegiatan Malam Anugrah UDD PMI Sumbwa.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pendonor darah sukarela yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela untuk tujuan kemanusian. Kategori khusus ini diberikan karena apresiasi pihak PMI kepada yang bersangkutan karena kesediannya yang selalu mendonorkan darah  sesuai dengan jadwal PMI.
“Selalu bersedia ke daerah lain untuk memenuhi panggilan PMI apabila masyarakat sedang membutuhkan tarnsfusi darah,” katanya.
Adapun penghargaan yang diberikan 10 kali donor sebanyak 13 orang yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Drs. Didi Darsani, A.Pt. Kategori 15 kali donor sebanyak 12 orang yang diserahkan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Sumbawa, Kaharuddin. Kategori 25 kali sebanyak 10 orang yang diserahkan oleh Pimpinan PT. Bank NTB Kabupaten Sumbawa. Kategori 50 kali sebanyak 2 orang, Kategori 75 kali sebanyak 1 orang, Kategori Khusus 1 orang yaitu Ahmad Fatoni yang diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi.
Serta 20 Instansi Penerima Penghargaan yang merupakan mitra UDD PMI antara lain diberikan kepada Sekretariat Daerah Kab. Sumbawa, beberapa sekolah, Perbankan serta Finance, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa. (YK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar