Kamis, 18 April 2013

KONI Siap Kelola GOR Mampis Rungan

Sumbawa Besar, SE.
Keberadaan GOR Mampis rungan  masih dinlai tidak efisen, egektif dan maksimal bagi kepentingan cabang olah raga. Fasilitas yang ada di dalamnya pun, masih belum difungsikan.
Sejumlah pengurus cabang olah raga maupun atlet mepertanyakan hal tersebut. Diharapkan GOR harus dikelola dengan professional. Sehingga secara fungsi bias terlaksana dengan baik.
Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Sumbawa, H Mustami H Hamzah mengaku pernah menerima masukan seperti itu. Dan dari pembicaraan dengan pengurus KONI Sumbawa, disepakati bila KONI akan siap kelola GOR, meski tanpa ada subsidi dari pemkab Sumbawa.
‘’Justeru kami yang akan memberkan pendapatan dari pengelolaan GOR ke Pemda,”kata Mustami didampingi Sekretaris  dan Keua KONI Sumabwa H Efendi Winarto dan Vahrian Bintoro.
Keinginan tersebut sudah disampikan ke Bupat Sumbawa secara tertulis akhr 2012 lalu.
Oleh karenanya  pada 1 Februari 2013 lalu Bupati Sumbawa melalui Asisten II Setda Sumbawa menyurati KONI setempat. Surat Asisten II dengan nomor 426.3/006/Aset/2013 diminta KONI untuk membuat bussines plan.
‘’Atas surat tersebut, kami kembali menyurati bapak Bupati berupa jawaban kamiTerkait bussines plan,”jelas Mustami, seraya menambahkan keprihatinannya terhadap kondisi GOR harus segera dibenahi dan terfungsi dengan maksimal
Menurutnya, rencna yang akan dilakukan terhadap GOR adalah Penggunaan Lapangan di dalam GOR dimanfaatkan untuk futsal, sepak takraw, bulu tangkis dan lapangan volley indoor.
Disamping tetap memperhatikan pemasukan bagi PAD yang tercantum melalui Perda Kabupaten Sumbawa tahun 2012. 
Lapangan tersebut akan digunakan untuk latihan rutin cabor (cabang olah raga) setiap pelaksanaan  kegiatan olah raga yang menggunakan fasilitas lapangan  yang ada dalam GOR akan ditarik sewa dan tidak ditarik uang masuk (karcis). Kemuidan ruang kosong yang ada akan difungsikan untuk Sekretariat/Ruangan Rapat KONI Sumbawa, kafetaria, penjualan souvenir, Penjualan alat olah raga, gudang serta, ruangan serba guna/multi fungsi.
Sedangkan Halaman GOR nantinya dimanfaatkan untuk pemasukan melalui parkir kendaraan yang telah diatur  melalui PERDA dan dapat juga disewakan untuk kegiatan acara resepsi pernikahan maupun kegiatan  lain yang tidak mengganggu fasilitas olah raga yang ada pada GOR Mampis rungan. 
Sementara untuk  perbaikan dan peningkatan fasilitas GOR, KONI Sumbawa tidak akan membebankan kepada APBD, dan yang menjadi tanggungjawab KONI adalah Pembayaran listrik dan PDAM Pembayaran rutin yang berskala kecil.
Termasuk untuk kebersihan dan keasrian seluruh area GOR,dan akan dilakukan peningkatan daya lampu dalam GOR 8 buah lampu sorot dan isntalator.
‘’Kami yakin, GOR tesebutakan hidup dan Nampak sebagaimana fungsinya,”kata Mustami.(YK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar