Kamis, 18 April 2013

Investor Singapura Siap Kembangkan Sapi Australia di Lombok Utara

Lombok Utara, SE
Selain terus mendorong peningkatan investasi disektor pariwisata, pemda Lombok Utara juga mengoptimalkan investasi pada sektor optensial lainnya seperti investasi dibidang peternakan. Dan terhadap investasi peternakan itu pemda Lombok Utara saat ini sudah mendapat investor asal Singapura siap mengembangkan budi daya ternak sapi Australia.
Wakil Bupati KLU, H. Najmul Akhyar, SH. MH., menyatakan dirinya belum lama ini langsung terjun mendampingi calon investor asal Singapura itu ke lokasi Peternakan yang tertarik membudidayakan Sapi diwilayah Kecamatan Bayan, yang mana daerah tersebut memiliki areal cukup luas yang dibutuhkan calon investor.
Menurut Wabup, investor tersebut rencananya akan mengembangkan penggemukan sapi jenis Australia (smental, Brahmancros, dan lainnya) mencapai 5.000 ekor di lahan seluas 50 Hektar lebih. Sapi dalam bentuk bibit itu akan digemukkan untuk selanjutnya akan dipotong guna memenuhi kebutuhan daging sapi di Indonesia.
Najmul mengatakan investor Singapura itu juga akan mendirikan Pabrik pemotongan ternak sapi disamping pengelolaan susu sapi. Realisasi investasi dibidang peternakan itu ditandaskan wabup akan membuka lapangan kerja baru karena membutuhkan sekitar tiga ribu karyawan, mengingat aktivitas buididaya sapi memerlukan tenaga kerja untuk mengurus keperluan dari hilir hingga hulu.
Wabup menambahkan salah satu pertimbangan investor melirik wilayah Bayan karena di sana akan segera beroperasi Pelabuhan Carik dan pembangunan Bandar Internasional Kayangan (BIK) yang didukung infrastruktur bongkar muat dan peti kemas untuk mendukung investor dalam rangka distribusi daging ke beberapa Provinsi di Indonesia.(nn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar