Selasa, 23 April 2013

Nasdem Targetkan 7 Kursi DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, SE.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sumbawa, menargetkan 7 kursi di DPRD Sumbawa untuk periode mendatang. Target tersebut ditetapkan berdasarkan survey dan kualifikasi caleg yang akan bertarung di Pileg 2014 mendatang.
 “Kalau yang lainnya ada yang menargetkan 30 kursi dan sebagainya. Tapi kami Partai Nasdem yang riel-riel saja. Target realistisnya 7 kursi. Sedangkan target optimistisnya 9 kursi,” kata Chandra Wijaya Rayes,ST., Ketua DPD II Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa.
Menurutnya, alasan melakukan pendaftaran pada hari terakhir, karena Partai Nasdem musti melakukan persiapan matang, terutama menyangkut syarat dan prasyarat calon legislatif. Termasuk untuk memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan Undang-undang dan sebagainya. Sehingga, Partai Nasdem mendaftar dengan keseapan penuh atau seratus persen.
Dijelaskan, Partai Nasdem mengisi seluruh kuota caleg atau 45 orang untuk 5 daerah pemilihan. Khusus caleg perempuan Partai Nasdem mengisi dengan komposisi melebihi 30 persen di masing-masing Dapil.
 “Caleg perempuan yang kita pasang juga tidak asal pasang. Kami juga menargetkan, ada caleg perempuan kita yang akan mendapatkan kursi di DPRD Sumbawa,” pungkasnya.(us)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar