Selasa, 23 April 2013

Warga Tiga Kecamatan Dambakan Bendungan

Sumbawa Besar, SE.
Masyarakat kecamatan Lopok, Moyo Hulu dan kecamatan Moyo Hilir mengharapkan bendungan Tiu Rarang  segera terealisasi. Pasalnya Bendungan tersebut sudah puluhan tahun direncanakan oleh masyarakat tiga kecamatan tersebut.
Sudarli, Kepala Desa Tatede pada wartawan Koran ini mengatakan bahwa, masyarakat tiga kecamatan sejak tahun 9179 yang lalu pernah berkeinginan agar bendungan tersebut dapat dibangun akan tetapi sampai dengan hari ini bendungan tersebut belum terrealisasi.
“Sejak tahun 1979 wacana tersebut sudah ada akan tetapi wacana terhenti beberapa tahun dan pada tahun 2012 lalu kepala desa yang ada di kecamatan Lopok duduk bersama untuk mengusulkan bendungan tersebut lewat musrenbangdes,” katanya.
Dikatakan,  bendunagan tersebut akan mengairi 3800 hektere lahan sawah petani ditiga kecamatan dan pihak desa tidak berpangku tangan demi terujudnya pembangunan bendungan itu, dan setiap desa pada saat Musrenbangdes selalu memprioritaskan bendungan tersebut dan bukan hanya itu saja di tingkat kabupaten pun masuk dalam usulan prioritas.
“Alhamdulillah sudah ada lampu merah, walaupun sebatas komunikasi,” katanya.
Salamuddin Maula ketua Fraksi PKS DPRD Sumbawa mengatakan bahwa terkait pembangunan Bendungan tersebut telah dikomunikasikan dengan  pemerintah daerah dan Donatur.
“Inilah yang kita mau bicarakan. Mencari donator untuk mempercepat pembangunan bendungan Tiu Rarang ini,” katanya.(usl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar