Selasa, 16 April 2013

UN Ditunda, Jadual Belajar Siswa Bergeser

Sumbawa Besar,SE.
Diundurnya Ujian Nasional di 11 Provinsi di Indonesia yang termasuk Provinsi NTB, berdampak pada kesiapan siswa yang  akan ikut Ujian Nasional (UN)  tersebut akan tetapi berdampak pula pada bergesernya jadwal  proses belajar bagi kelas satu dan dua di Sekolah Menengah Atas (SMA) SMK dan  sederajat.
Juniadi S.Pd, Wakil Kepala sekolah SMA I  Lape pada wartawan Koran ini mengatakan penundaan waktu ujian nasional ini tentunya bukan hal yang dinginkan oleh sekolah ataupun siswa.
“Ini adalah pekerjaan orang pusat.  Dengan kejadian ini tentunya akan berdampak pada siswa peserta itu sendiri dan berdampak pula pada siswa kelas satu dan dua,” katanya.
Dikatakannya, SMA I Lape telah meliburkan siswa kelas satu dan dua dari hari Sabtu (13/4) lalu dan  akan berakhir pada Selasa (23/4) depan.
“Menghadapi Ujian Nasional kami telah meliburkan siswa kelas 10 dan kelas 11 mulai sabtu (13/4) lalu dan dengan adanya penundaan ini jadwal libur akan di tambah sampai dengan Selasa (23/4) mendatang,” jelasnya.
Menurutnya, adanya penundaan ini siswa kelas 10 dan 11 tentunya merasa dirugikan karena jadwal belajar mereka sedikit bergeser dari kalender pendidkan yang telah ditetapkan, yang ada sekitar empat hari belajar mereka yang terpotong. Pada hal sebentar lagi siswa kelas 10 dan 11 setelah UN akan segera melakukan ujian semester genap untuk kenaikan kelas.
“Untuk mengatisipasi itu kami menambah waktu belajar siswa kelas 10 dan 11 atau guru akan menambah les tambahan,” katanya.(usl)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar