Selasa, 16 April 2013

BBGRM Digelar Pertengahan Mei Mendatang

Sumbawa Besar, SE.
Kabupaten Sumbawa dijadwalkan akan melaksanakan bulan bhakti gotong royong (BBGRM) tahun 2013 pada Mei mendatang. Pelaksaannya dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK. Pada BBGRM yang akan dicanangkan di Kecamatan Maronge tersebut meliputi beberapa bidang, antara lain; bidang keamanan, sosial, ekonomi dan lingkungan.
Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi pada rapat persiapan BBGRM di aula lantai III kantor Bupati Sumbawa, Selasa (16/04) menerangka, kegiatan berskala nasional tersebut telah dicanangkan di Jakarta dan pencanangan tingkat Propinsi di Kabupaten Lombok Utara pada 18 April 2013 lalu.
Karena itu, seluruh Kabupaten /Kota diharapkan melakukan mulai 1 hingga 31 Mei 2013. Itupun akan ada kegiatan kampanye Pemilukada dan sensus pertanian, kemudian diikuti dengan minggu tenang.
 “Hasil koordinasi dengan pemerintah Propinsi, memperkenankan melakukan kegiatan BBGRM asal tidak ada intervensi orang-oranga atau tim yang akan bersaing di Pilgub. Jadi ini harus diantisipasi agar BBGRM tidak tercederai,” tegasnya.
Sekda menegaskan, dengan BBGRM ini semakin menguatkan nilai-nilai gotong royong masih di masyarakat. Karena itu harus mampu meningkatkannya dalam berbagai kegiatan sesuai prioritas di masing-masing Kecamatan.
Ia menyarankan supaya masing-masing kecamatan agar memiliki kegiatan yang cocok dengan wilayah masing-masing. Apalagi saat ini masyarakat sedang panen dan tidak mungkin setiap hari bisa bergotong royong.
Camat pun diminta agar cerdas mengatur jadwal dibantu dengan SKPD tehnis, misalnya Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan SKPD lainnya.
 “Diharapkan semua pihak mendukung dan memfasilitasi agar terwujud pembangunan desa dan kelurahan serta memperkuat integritas masyarakat,” pungkas Sekda. (MK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar