Senin, 20 Mei 2013

H. Sahaludin,Ketua PTMSI Sumbawa Terpilih


Sumbawa Besar, SE.
H. Sahaluddin terpilih sebagai Ketua PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kabupaten Sumbawa dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang berlangsung Minggu (19/5) 2013 kemarin.
Sahal terpilih dengan mengantongi 4 suara dari 7 suara yang diperebutkan, menyisihkan  A Hamid dengan perolehan tiga suara.
Pengawas pendidikan Sekolah Dasar di Dikans Kabupaten Sumbawa ini mengatakan PTMSI Sumbawa akan bisa sejajar degan cabang olah raga lainnya di daerah ini bila ada kekompakan antara pemilik PTM,  atlet dalam melakukan pembinaan. Tentunya intensitas latihan yang serius adalah modal dasar dari sebuah keberhasilan,”kata Sahal seusai terpilih sebagai ketua umum.
Muskab yang berlangsung singkat dan demokratis ini juga dihadiri pengurus PTMSI NTB yang diwakili Ir Ahmad Yani.
‘’Senafas, sevisi dengan pihak KONI Sumbawa bahwa tanpa adanya kebersamaan, komunikasi yang kuat serta pembinaan yang stagnan, akan sulit bagi atlet meraih prestasi.
Oleh karena itujalinan kerjasama yang baik, harus bisa diciptakan,”sarannya.
Ketua PTMSI Sumbawa demisioner,  Efendi Winarto menjelaskan, PTMSI Sumbawa sesungguhnya berakhir masa kepengurusannya 2010 lalu.
Agar semua cabang olah raga di bawah coordinator KONI Sumbawa harus mampu melaksanakan tugas danteragenda, maka KONI  mengambil alih. Sebab kata Efendi yang juga Sekretaris KONI Sumbawa ini, waktu dua tahun lebih masa kevakuman pengurus PTMSI Sumbawa, bisa memberikan dampak tidak baik dalam sebuah organisasi olah raga.
Termasuk untuk menyusun agenda tahunan.
Bahkan pendanaannyapun akan menjadi kesulitan.
‘’Dan kami dari KONI merasa berkepentingan agar semua cabang olah raga di Kabupaten Sumbawa harus berjalan normal, sehingga pembinaan yang dilakukan tidak terputus,” jelasnya.
Wakil Ketua KONI Sumbawa DR Ikhsan Safitri menegaskan  bebricara masalah prestasi, tentunya yang mejadi konsep  pemikiran adalah bagaimana  upaya yangharus di lakukan oleh setiap orang,  dalam hal ini atlet ataupun pengurus bisa kompak dalam meraih prestasi itu sendiri.
Dan itu tidak bisa dicapai begitu saja tanpa adanya usaha yang sungguh-sungguh, misalnya pola latihan yang intens dan serius.
‘’Inilah alasan kuat dalam  mengapa KONI Sumbawa selalu berprinsip pada penekanan kedisiplinan dan kebersamaan. Tanpa itu  prestasi akan sulit terukur,”katanya. (YK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar