Kamis, 02 Mei 2013

Kampanye Diluar Jadual, Panwaslu ‘Warning’ Pasangan SJP-Johan


Sumbawa Besar, SE.
Pasangan kandidat Gubernur dan wakil Gubernur NTB, Suryadi Jaya Purnama-Johan Rosihan (SJP-Johan) telah melaksanakan kampanye diluar jadual yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Propinsi NTB.
“Bahkan tim kampanye pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut memiliki jadual kampanye yang berbeda dengan KPU NTB,” ujar Mahyuddin Soud, Ketua Panwaslu Kabupaten Sumbawa, kepada media ini, tadi malam.
Sesuai jadual, sebut Mahyuddin, seharusnya pasangan SJP-Johan melakukan kampanye monologis tanggal 1 dan 3 Mei . Namun tim SJP-Johan telah melaksanakan kampanye di Desa Boak dan rencananya malam ini (Tadi malkam, red)  di Lopok
“Kami telah memberikan hiumbauan lisan dan tertulis, namun himbauan tersebut belum diindahkan. Jika tidak diindahkan kami akan memperosesnya,” ujar Mahyuddin.
Ia berharap semua pasangan kandidat untuk melaksanakan kampanye  dengan mempertimbangkan etika, serta mentaati  peraturan KPU.
Panwaslu juga menghimbau kepada pegawai negeri sipil (PNS) tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bersifat mengkampanyekan pasangan calon.
“Kami berharap pemerintah mengeluarkan surat ederan mengenai pelanggaran PNS dalam melakukan kampanye karena dapat berakibat fatal terhadap fungsi pelayanan publik jika PNS terlibat dalam proses pemilikada,”terangnya.(usl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar