Kamis, 02 Mei 2013

49 Jabatan Sekdes Masih Lowong


Sumbawa Besar,SE.
Sedikitnya 49 jabatan Sekretaris Kades (Sekdes) masih lowong di berbagai Kades yang tersebar di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa.
Bahkan beberapa diantara jabatan sekdes tersebut, telah lowong sejak adanya pengangkatan Sekdes menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
 “Lamanya macam-macam. Ada yang sejak terjadi pengangkatan sekdes itu,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kades (BPM-PD) melalui Kabid Pemerintahan Kades dan Kelurahan, Pius Tukiman di ruang kerjanya.
Menurutnya, saat ini Pemda Sumbawa masih menunggu figur yang tepat dan memenuhi persyaratan untuk mengisi lowongan sekdes dari masing-masing daerah.
Jabatan tersebut dapat diisi oleh pejabat di pemerintahan Kades setempat ataupun kecamatan setempat, yang telah berstatus PNS.
 “Kalau ada PNS di Kades atau kecematan setempat yang ingin mengisi lowongan sekdes, kami berikan kesempatan. Namun harus membuat surat pernyataan mau menjadi sekdes,” jelasnya.
Diungkapkan, jabatan sekdes yang masih lowong hingga April 2013 yakni Kades Perung Kecamatan Lunyuk, Kades Sebeok Kecamatan Orong Telu, Kades Kalimango dan Pulau Bungi Kecamatan Alas, Kades Stowe Berang Kecamatan Utan, Kades Kelungkung Kecamatan Batu Lanteh, Kades Sebasang, Pernek dan Maman Kecamatan Moyo Hulu. Selain itu, juga Kades Telaga Kecamatan Lenangguar, Kades Ai Mual dan PaKades Kecamatan Lantung, Kades Lawing dan Ranan Kecamatan Ropang, Kades Dete dan Hijrah Kecamatan Lape, Kades Pungkit dan Lopok Beru Serta Tatede Kecamatan Lopok.
Kemudian Kades Plampang, Teluk Santong, Sepakat, Prode I, Prode III, Brang Kolong Kecamatan Plampang. Kades Bunga Eja, Pamanto, Jotang Beru Kecamatan Empang. Kades Mapin Rea, Lab. Mapin, Gontar, Gontar Beru, Mapin Beru, Kecamatan Alas Barat. Kades Lab.Aji dan Lab. Badas, Kecamatan Badas, Kades Lab.Burung dan Pulau Kaung, Kecamatan Buer. Kades Rhee, Kades Sempe Kecamatan Rhee, Kades Nijang Kecamatan Unter Iwes, Kades Songkar Kecamatan Moyo Utara. Kades Maronge, Simu, Pemasar, Lab.Sangoro Kecamatan Maronge. Kades mata, lab.bontong, Banda dan Lab.Pidang Kecamatan Tarano. (Us)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar