Kamis, 18 Oktober 2012

Komisi III Sorot Kondisi Gedung DPRD Sumbawa


Sumbawa Besar, SE.
Kondisi gedung DPRD Sumbawa yang belum genap setahun ditempati, menuai sorotan tajam dari ketua Komisi III DPRD Sumbawa.
Ketua Komisi III DPRD Sumbawa, Jamaluddin Afifi,SH kepada wartawan sangat menyangkan hasil kerja kontraktor, gedung ini masih terbilang bulan ditempati tapi sudah mengalami retak-retak pada beberapa bagian.
Dicontohkan, ruang komisi I yang berlokasikan di lantai 3, bangunan ini sepanjang dalam ruangan, tegelnya sudah retak dan bahkan hingga teras samping.
Bukan hanya itu, kata Jeff, pada tangga naik ada keretakan horizontal mengikuti bagian tras lantai, dan tembok yang menghadap ruang sidang utama, retaknya hingga bagian plafon.
“Yang lebih parah lagi dalam ruang sidang utama terutama dibagian balkon gejala retak memanjang sudah nampak,” tukas Jeff kesal.
Menurutnya, kelalaian perencana dan pelaksana kegiatan pembangunan ini terlihat dari semua kamar mandi di lantai 3 tidak dapat digunakan karena tidak ada air.
 “Saya menduga tandon yang dibangun lebih rendah dari tinggi bangunan lantai 3 DPRD ini, sehingga air tidak bisa mengalir,” tukasnya.
Karenanya, pihaknya akan memanggil pelaksana dan perencana guna mencari solusi terbaik menyikapi kondisi gedung tersebut.
 “Saya secara pribadi sudah tidak nyaman dengan kondisi ini, apalagi saat berada diruang komisi III. Dan bisa dipastikan umur pakainya tentu tidak akan panjang jika kondisi ini dibiarkan terus,” pungkasnya.(Is)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar