Kamis, 18 Oktober 2012

Tahun 2013, Sumbawa Dapat Kucuran Ratusan Miliar untuk Infratruktur


Sumbawa Besar, SE.
Ratusan miliar anggaran yang bersumber dari pusat untuk pembangunan Kabupaten Sumbawa akan dikucurkan tahun 2013 mendatang.
Ketua Komisi III DPRD Sumbawa, Jamaluddin Afifi,SH, menyebutkan, selain itu juga terdapat Rp 40 miliar sebagai pengganti DPID, dengan Dana Optimalisasi DAK Daerah Tahun Anggaran 2013 juga akan dikucurkan untuk Kabupaten Sumbawa.  “Kami dari komisi III akan menyusun perencanaan agar lebih mudah dan lebih efisien,” kata Ketua Komisi III DPRD Sumbawa, Jamaluddin Afifi SH.
Bukan hanya itu, peroyek pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal yang merupakan bantuan dari Australia, juga akan berjalan di tahun 2013, dengan nominal anggaran sebanyak  U$ 132 juta atau sekitar lebih dari Rp 1 triliun.
Program Indi berjalan selama 5 tahun, dan di tahun pertama akan dikucurkan lebih kurang dari 200 miliar untuk pembangunan jalan ruas Batu Dulang-Tepal, Tepal- Batu Rotok, sampai dengan Teladan- Lenangguar, hingga daerah wilayah Sumbawa bagian selatan lainnya.
Ditegaskan ruas- ruas jalan tersebut terdapat sekitar 85 Km, mulai dari ruas Batu Dulang- Tepal, Tepal- Batu Rotok, sampai dengan Teladan- Lenangguar, dan tentu dalam pelaksanaannya tidak bisa langsung pengaspalan.
Akan tetapi ditahun pertama ini akan dilakukan pengerasan, setalah itu berkelanjutan hingga ditahun ke lima baru dilakukan pengaspalan.
 “Capaian yang kami inginkan lima tahun kedepan tidak ada lagi daerah terisolir,” ujarnya.
Ia berharap, agar pelaksanaan proyek pembangunan di Kabupaten Sumbawa bisa berjalan lancar, demi kemajuan kita bersama, serta peran aktif masyarakat sangat diharapkan agar ikut serta berperan dalam pembangunan di Kabupaten Sumbawa. (Is)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar