Selasa, 16 April 2013

Fraksi Amanat Pelopor Sebut Perusda “Mati Suri”

Sumbawa Besar,SE.
Belum adanya peningkatan kinerja bagi Perusahan Daerah (Perusda) mendapat sorotan tajam dari Fraksi Amanat Pelopor. 
Fitrah Rino juru bicara Fraksi Amanat Pelopor menyatakan, apresiasi bagi pemerintah daerah yang ingin membangunkan perusda dari ‘mati surinya’. “Reformasi management perusda yang dihajadkan dalam Raperda ini secara substansial sangat positif,” katanya.
Namun Fraksi juga berharap pada praktiknya terutama pada saat seleksi calon direksi bisa dilaksanakan secara transparan, jangan lagi terjadi seperti perekrutan direksi PDAM, dimana tiga putra daerah yang dinyatakan lulus administrasi pada akhirnya dinyatakan tidak memenuhi kualifikasi.
“Jika praktik seperti ini tetap dipertahankan maka aturan seperti apapun tidak akan mampu membangunkan Perusda dari ‘Mati Surinya’,” tegasnya.
Sejuah ini pihak Perusda belum bisa memanfaatkan potensi yang ada baik yang besipat kebutuhan sehari-hari pegawai maupun dalam hal yang lebih besar terutama sekali dalam hal pengolahan sumber daya alam yang dimiliki oleh kabupaten Sumbawa.
“Perusda masih jauh dari harapan untuk bisa mandiri apa lagi sampai bisa menyumbangkan APBD untuk daerah ini,” kata Lukmanulhakim, Sekretaris DPC PAN Sumbawa pada wartawan Koran ini.
Lebih juah dikatakan,Perusda belum bisa menempatkan diri sebagai perusahan yang akan menjadi pelopor bagi dunia usaha-usaha lainnya.
“Kalau saya melihat Perusda masih juah dari harapan apa lagi bisa bersaing dengan pengusaha swasta lain. Untuk itu saya berharap agar pemerintah dan managemet Perusda itu sendiri untuk bangkit dari tidur panjangnya,” harapnya.(usl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar