Kamis, 25 April 2013

BNI Sumbawa Bantu SDN Jompong

Sumbawa Besar, SE.
Negara Indonesia (BNI 46), kembali melakukan progam bina lingkungan, yang  merupakan  wujud kepedulian social Bank BNI kepada masyarakat.
Kai ini program tersebut diarahkan untuk pendidikan dengan membangun dua local ruang kelas sekolah SDN Jompong Plampang Sumbawa.
Bangunan ruang kelas SDN Jompong ini dibiayai BNI  melalui dana bina lingkungan atau Coorporate Community Responsibility (CCR). Penyerahan secara simbolis dilakukan   oleh pimpinan operasional BNI 46 Sumbawa, Syafrudin Zuhri kepada kepala sekolah SDN Jompong, Syamsun Hidayat. Spd di SDN Jompong, Kamis  (25/4).
Dijelaskan Syafrudin, Peran BNI  dalam pemberdayaan masyarakat  selain bersifat ekonomis juga non ekonomis. 
Yang bersifat ekonomis dilakukan melalui program kemitraan  dengan masyarakat sedangkan non ekonomis  dilakukan melalui penyaluran bantuan bidang lingkungan, pendidikan, sarana dan prasaran umum, sarana ibadah, sekolah dan bantuan bencana alam.
“Program bantuan bina lingkungan ini merupakan salah satu misi BNI untuk selalu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan social,” katanya.
Syafrudin juga berharap agar bantuan yang dierikan BNI 46 bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi dunia pendidikan.
Sementara itu, Kepala sekolah SDN Jompong, Syamsun Hidayat mengaku sangat terima kasih dengan kepedulian BNI 46 terhadap sekolah yang dipimpinnya.
Sebelum ada bantuan, kondisi sekolah SDN Jompong sangat memprihatinkan bahkan tiang atap  patah.
“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan BNI kepada kami,” katanya.
Dalam kesempatan yang sama, UPT Dinas Pendidikan Nasional , Mustafa  juga mengungkapkan hal sama. Niat baik BNI terhadap pendidikan, menurutnya semoga dibalas dengan kebaikan.
Mustafa juga berharap, selain BNI membantu dunia pendidikan, juga diharapkan bisa membantu program kemasyarakatan lainnya.
Sementara itu, Camat Plampang juga berharap agar dunia pendidikan diwilayah tersebut semakin maju dengan adanya bantuan yang diberikan BNI. Juga diharapkan agar bantuan kesehatan bisa di programkan dalam bantuan selanjutnya.
“Selain membantu pendidikan, kami juga berharap agar BNI bisa membantu program kesehatan masyarakat,” harap Camat Plampang yang disampaikan oleh Sekcam, M.Nur, S.Tp.
Dalam kesempatan yang sama, BNI juga memberikan bantuan alat tulis kepada 150 siswa SDN Jompong.
“Terima kasih dapat alat tulis, saya sangat senang,” kata Desi salah satu siswa kelas dua.
Dalam acara ini juga disaksikan oleh sejumlah guru, ketua komite dan anggotanya, serta kepala desa setempat. (YL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar