Kamis, 25 April 2013

Polisi Imbau Nasabah Bank Minta Pengawalan

Sumbawa Besar, SE.
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Erwan Yudha Perkasa, SH  menghimbau masyarakat agar meminta pengawalan ke pihak kepolisian jika hendak mencairkan dana dalam jumlah besar di Bank.
“Hal ini penting agar nasabah terhindar dari tindakan perampokan dan sejenisnya,” ujarnya.
Penegasan Kasat Reskrim tersebut menyusul terjadianya aksi preampokan yang menimpa seorang kontraktor Selasa lalu.
Seperti diberitakan, usai mengambil uang di Bank NTB Cabang Sumbawa, seorang kontraktor, Nardi dirampok di depan masjid Nurulhuda Kelurahan Pekat.  Warga Kali Baru Labuhan Sumbawa itu dirampok sekitar pukul 11.00 WITA ,  Rabu (24/04) lalu.
Nardi menuturkan, saat itu dirinya baru meninggalkan Bank NTB dan hendak pulang ke rumahnya di Kali Baru dengan mengendarai mobil pribadi nopol DR 617 AF.  Ketika memasuki kawasan Masjid Agung Nurul Huda, ia merasa laju kendaraannya kurang nyaman. Sehingga ia harus berhenti dan turun untuk memeriksa kondisi mobilnya.
Ternyata salah satu ban mobilnya bocor dan segera diganti di lokasi tersebut. Saat itulah, tiba-tiba empat orang yang tidak dikenal mendekat dan  memecahkan kedua sisi kaca mobil bagian depan. Para pelaku pun dengan cepat mengambil uang tunai senilai Rp 25 juta yang diletakkan di salah satu jok mobil. “Saya kira menabrak orang karena biasanya di Sumbawa kalau terjadi tabrakan orang akan ngamuk-ngamuk. Makanya ada yang memukul kaca mobil saya. Ternyata mereka itu perampok,” ujarnya dengan nada lirih.
Atas kejadian ini, dia segera melaporkan ke Mapolres Sumbawa.
“Saat ini kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” ujar Kasat Reskrim.(MK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar