Kamis, 18 April 2013

Gelar TTG dan BBGRM NTB Ke-IX Dimulai

Lombok Utara, SE
Agenda tahunan Gelar pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) pemprov NTB tahun 2013 yang dirangkai dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-IX dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ke-42 yang kali ini digelar Lapangan Umum Supersemar, Tanjung, kabupaten Lombok Utara, hari ini, Kamis (18/4) dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB, Ir.H.Badrul Munir.MM.
Gelar TTG yang dikoordinasikan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMD) Provinsi NTB tersebut di ikuti ratusan peserta dari 10 Kabupaten/Kota di NTB dimana mereka memamerkan berbagai jenis teknologi temuan atau ciptaan masyarakat dari masing-masing wilayah untuk mempermudah aktivitas dalam kehidupan sehar-hari. Kepala Badan Pemerintahan Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM PPKB) Lombok Utara Drs.H. Jayadi Nurdin selaku ketua Panitia Lokal dalam Keterangan Pers nya, Rabu (17/4) menyebutkan selain sebagai wadah komunikasi dan membangun kemitraan antar semua kabupaten/kota se-NTB.
Gelar TTG, BBGRM dan HKG PKK itu sekaligus juga menjadi wahana promosi berbagai hasil ciptaan TTG dan memperkuat peran Kesatuan Gerak PKK dalam pembangunan daerah serta guna memupuk kembali semangat gotong-royong dikalangan masyarakat termasuk sebagai ajang hiburan Rakyat karena dimeriahkan oleh pagelaran seni budaya dan hiburan lainnya.
Dikatakan Nurdin dalam event Gelar TTG itu nantinya juga akan di isi dengan berbagai kegiatan diantara seminar dan lokakarya untuk mengevaluasi keberhasilan atau kemunculan berbagai teknologi kreasi masyarakat di NTB. Selain itu juga dilakukan Karya Wisata kesejumlah kawasan pariwisata dan beberapa kawasan di Lombok Utara guna memperkenalkan potensi Sumberdaya Alam daerah Lombok Utara.
Sementara itu terpisah perwakilan BPMD Provinsi NTB mengatakan berbagai rangkaian kegiatan pencanangan BBGRM tahun ini bertema “Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Gerakan Pemberdayaan Masyarakat menuju kemandirian dan Kesejahteraan” yang berfokus pada kegiatan memotivasi gerakan gotong rotong dalam membanguan dan menata lingkungan, penguatan sistim keamanan lingkungan. Selain itu gotong royong dibidang ekonomi berbasis penguatan peran koperasi hingga kegiatan penyuluhan kesehatan dan bakti sosial.(nn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar