Selasa, 23 April 2013

Gerindra Targetkan 7 Kursi, Dua Kursi untuk Perempuan

Sumbawa Besar, SE.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan 7 kursi DPRD Sumbawa dalam Pileg 2014 mendatang. Dari jumlah kursi tersebut Caleg Perempuan akan mengisi 2 kursi.
 “Target kursi 7, ada hitungan matematisnya.Yang jelas, kita harapkan ada keterwakilan perempuan dari Gerindra yang masuk ke DPRD. Target kita dua orang,” kata H.Irwan Rahadi,ST., Ketua DPD II Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa.
Menurutnya, target Caleg perempuan untuk menduduki kursi DPRD Sumbawa bukan tanpa perhitungan. Sebab, melihat dari figur yang diusung untuk bertarung, semua memiliki elektabilitas diatas rata-rata atar sesama petarung perempuan. Atau bahkan sama dengan Caleg laki-laki.
 “Untuk perempuan, kita samakan dengan laki-laki, yang jelas partai gerindra membuka peluang bukan kepada kader dan pengurusl. Juga masyarakat umum,” jelasnya.
Diungkapkan, untuk Pileg mendatang, Partai Gerindra memenuhi semua kuota jumlah Caleg atau 45 orang yang akan bertarung di 5 Dapil.
Sedangkan komposisi untuk keterwakilan perempuan, Gerindra melebihi kuota 30 persen, seperti yang disyaratkan perundang-undangan.
Terkait dengan pendaftaran dihari terakhir, ia menegaskan, hal tersebut dilakukan untuk memanfaatkan hari sebelumnya guna mengoptimalkan seluruh persyaratan atau berkas Caleg sebelum didaftarkan.
“Memang kita sudah persiapkan untuk tanggal 22. Harus persiapkan seluruh berkas caleg agar semaksimal mungkin,” pungkasnya.(us)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar