Rabu, 24 April 2013

KPUD Sumbawa Gelar Bintek untuk PPS dan PPK

Sumbawa Besar, SE.
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUPD) Sumbawa menyelenggarakan bimbingan teknis (Bintek) bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS)  dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selama tiga hari.
Suhardi Soud, SE,  Ketua KPUD Sumbawa  pada wartawan Koran ini mengatakan Bintek yang dilakukan selama tiga hari tersebut sangat penting dilakukan karena nantinya tugas PPS dan PPK adalah melakukan rekapitulasi ditingkat desa dan kecamatan.
“Diharapkan nantinya PPS memberikan pemahaman yang benar kepada masing-masing KPPS guna terciptanya pemilu yang jujur adil baik dan transparan,” katanya.
Dikatakannya, bintek tersebut adalah tata cara penghitungan suara ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS)  dan tata cara rekapitulasi di tingkat desa dan kecamatan.
“ Mengigat penghitungan suara di tingkat TPS PPS dan PPK adalah awal dari penghitungan suara Bintek ini sangat perlu kami lakukan jauh-jauh hari,” jelasnya.
Dikabupaten Sumbawa ada sekitar 165 Desa kelurahan dan 24 kecamatan. Sedangkan jumlah TPS yang ada di kabupaten Sumbawa berjumlah 944 TPS. (usl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar