Selasa, 30 April 2013

Peduli Lingkungan, Pertamina Badas Bidik Proper Hijau


Sumbawa Besar, SE.
PT Pertamina (persero)  Depo Badas saat ini focus pada program  penghijauan. Seiring  motto “PT.Pertamina Sahabat Bumi,”. Program pengijauan ini dilaksanakan di sekolah juga ditempat-tempat terbuka dengan harapan terjaganya alam dan hayati Indonesia.
Di Sumbawa,  Program penghijauan ini telah dilakukan pertamina di beberapa tempat seperti di mata air labuhan berupa tanaman mangrove sebanyak ribuan pohon, di Sekolah SMP 1 Badas, SDN 1 Badas ,  SDN 3 Sumbawa juga dibeberapa tempat lainnya.
Program penghijauan, menurut Kepala PT.Pertamina Depot Badas, Mohammad Ali Basah sudah dilakukan sejak  beberapa tahun lalu sehingga PT.Pertamina Depo Badas meraih penghargaan Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup RI tahun 2012 lalu.
Selanjutnya, PT.Pertamina  sesuai motto sahabat bumi juga akan melakukan berbagai kegiatan tentang penghijauan lingkungan ditahun 2013, juga memelihara alam yang ada disekitar lokasi PT.Pertamina Depo badas seperti penangkara ikan  yang akan dilepas di laut.
 “Kami sangat peduli lingkungan, agar alam tetap terjaga maka kami juga ada program green school maupun program penghijauan lainnya,” katanya, seraya menambah agar pengakuan proper biru bia menjadi proper hijau.
 Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Sumbawa Siti Rohana mengaku sangat terima kasih dengan bantuan dan dukungan PT.Pertamina tentang  program green school.
“Selain untuk lingkungan juga sebagai pembelajaran siswa dalam memelihara lingkungan,”  pungkasnya.(YL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar