Selasa, 30 April 2013

PT Pertamina Depo Badas Bantu Modal KUB Bumi Makmur


Sumbawa Besar, SE.
PT.Pertamina (persero) Depo Badas menyerahkan bantuan program kemitraan dan Bina lingkungan (PKBL) kepada  kelompok usaha Bersama (KUB) Bumi Makmur Brang Biji Sumbawa. bantuan ini diserahkan langsung oleh kepala PT.Pertamina Depo Badas, M.Ali Basah kepada Yulianti selaku ketua kelompok KUB tesebut.
Dalam penyerahan bantuan ini, Ali Basah menyampaikan beberapa hal diantaranya adanya penguatan modal ini diharapkan KUB gtersebut bisa lebih maju dan lebih meningkatkan produksinya.
“Semoga bantuan usaha ini bisa bermanfaat dan produksi usaha KUB ini bisa lebih berkembang dan maju,” kata Ali saat menyerahkan bantuan di Brang Biji, (29/4).
Bantuan kepada pengusaha ekonomi lemah ini, merupakan salah satu wujud kepedulian PT.Pertamina kepada lingkungan sekitar sekaligus sebagai upaya pembedayaan ekonomi masyarakat yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.
Sementara itu, Ketua kelompok KUB Bumi Makmur Yulianti mengaku sangat senang mendapatkan bantuan dari program PKBL PT.Pertamina.
Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat untuk menambah modal usaha  KUB yang dipimpinnya.
“Alhamdulillah, bantuan ini bisa kami gunakan untuk membeli bahan dan peralatan sehingga produksi kami bisa meningkat dan lebih mensejahterakan anggota,” kata Yuli.
Yuli juga mengaku sangat senang menjadi mitra binaan PT.Pertamina dan berharap agar bantuan yang diberikan PT.Pertamina tetap berlanjut hingga mengantarkan KUB ini benar-benar menjadi pengusaha yang mandiri dan tangguh.
“saya sangat senang menjadi mitra binaan PT. Pertamina Depo Badas, selain dibimbing kita juga diarahkan untuk lebih maju lagi,” kesan Yuli.
Program kepedulian PT.Pertamina Depo Badas ini, selain memberikan bantuan PKBL kepada mitra binaan, juga peduli terhadap lingkungan hidup seperti green school, taman kota, penanaman bakau juga penangkaran ikan dan ternak.(YL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar