Rabu, 10 April 2013

Sekolah Ala Kandang Kambing, Kadiknas Mengaku Kaget


Sumbawa Besar,SE.
Sudirman Malik,SPd  Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) mengaku terperanjat, lantaran masih ada sekolah seperti kandang kambing di Sumbawa. Keberadaan sekolah tersebut terungkap setelah salah seorang anggota Dewan mengekspose hasil reses ke beberapa daerah pedalaman.
 “Saya benar-benar tidak manyangka masih ada sekolah seperti itu, statusnya negeri lagi,” katanya, kepada wartawan, Rabu (10/04).
Ia mengaku, sejak menjadi kepala dinas sekitar satu bulan lalu, belum pernah menerima laporan dari bawahannya tentang sekolah tersebut. “Saya sesali juga kenapa informasi ini datang justru dari pihak lain di luar Diknas,” ujarnya.
Ditegaskan, keberadaan sekolah negeri tersebut akan dijadikan priortias untuk mendapatkan bantuan anggaran. Agar anak didik mendapatkan fasilitas memadai layaknya sekolah di daerah-daerah lain.
Ditargetkan, perbaikan sekolah tersebut minimal 2014 mendatang. Meski demikian tetap diupayakan agar diperbantukan tahun ini. Namun untuk memasukkan anggaran tahun ini sudah mustahil, karena pembahasan APBD sudah lewat.
 “Tahun ini, kita coba dari dana lain misalnya DAK, Blockgran. Kalau tidak bisa, 2014 mendatang pasti kita usulkan,” ungkapnya.(Us)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar