Rabu, 24 April 2013

Wapres RI Dijadualkan Resmikan UTS

Sumbawa Besar, SE.
Wakil Presiden RI, Boediono  dijadualkan akan meresmikan Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS)   Juni mendatang. UTS sendiri akan   memulai perkuliahan pada Juli 2013. UTS . Dalam perkuliahan awal, UTS hanya menerima 20 mahasiswa dari masing-masing jurusan yang diambil dari putra putri terbaik di Indonesia.
Rektor UTS, DR. Zulkiflimansyah  mengatakan bahwa  UTS akan membuka 6 fakultas  yaitu tekhnik, tekhnobiologi, tekhnologi pertanian, ekonomi , psikologi dan ilmu komunikasi. “Ada 6 fakultas di UTS,” kata Zulkiflimansyah pada Tribun, 24/4.
Dijelaskan Zul yang juga wakil ketua DPR RI Komisi XI ini, setiap fakultas ada 11 jurusan  dan setiap jurusan hanya menerima 20 mahasiswa terbaik di Indonesia.
“Semuanya akan diberikan beasiswa,” kata Zul alias rengga panggilan masa kecilnya.
Sebelumnya, Zul juga mengatakan bahwa keberadaan UTS diharapkan bisa meningkatkan IPM  masyarakat Sumbawa dan NTB pada umumnya.
Sebab, menurut ZUl selama ini banyak masyarakat NTB kuliah di Jawa yang secara tidak langsung membantu meningkatkan IPM masyarakat yang ada di Jawa.
UTS merupakan  Universitas  di Sumbawa yang paling sering didatangi para menteri dan direktur perusahaan nasional. Tercatat, lebih dari 7 menteri  sudah menjenguk dan melihat langsung keberadaan universitas Tekhnologi Sumbawa, Diantaranya, menteri kehutanan, perdagangan, BUMN, perumahan daerah tertinggal, pertanian, keuangan  juga menteri komunikasi dan informasi.
Bahkan, rencananya peresmian UTS ini akan dilakukan oleh Wapres RI, Budiono pada awal Juni mendatang.
“Tanggal 2 Juni rencana wapres RI  datang,” kata Zul. 
Secara legalitas, UTS telah mendapatkan ijin dari Dirti yang diserahkan langsung oleh prof.Joko Santoso MSc  belum alama ini.(YL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar