Senin, 20 Mei 2013

Pemerintah Dorong Pengembangan KTM Labangka Secara Komprehensif



Sumbawa Besar, SE.
Pemerintah daerah akan secara komprehensif mencari solusi persoalan pada KTM Labangka agar memberikan efek ekonomi bagi masyarakat sekitar.
Hal itu dilontarkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Arif, MSi  pada rapat Senin (20/05) antara pokja terpadu pembangunan KTM Labangka dengan Dirjen Penyelesaian Lingkungan hidup dan Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Kemenakertrans.
Rapat tersebut dihajatkan untuk mencari solusi persoalan di KTM Labangka.
Menurut Arif, sebenarnya masalahnya KTM Labangka sangat kompleks, karena tidak adanya ketidaksesuaian perpaduan antara program yang digariskan sebelumnya dengan kondisi lapangan. Di lapangan juga ditemukan adanya perubahan dan pergeseran sehingga semuanya harus diserasikan lagi.
 “Yang baru kan hanya ada fisik gedung pengelolanya saja. Itupun mengkhawatirkan karena belum digunakan sebagaimana peruntukannya. Untuk pengelolannya, akan berada di bawah UPTD Pengelolaan KTM Labangka,” jelas Arif.
Menyinggung keberadaan investor di KTM Labangka, menurut Arif, dengan potensi hasil jagung yang cukup melimpah dengan sendirinya mendatangkan investor untuk melakukan transaksi jual beli dengan masyarakat setempat. Namun ke depan ini harus dipastikan, bahwa jagung harus memiliki nilai lebih dan tidak dijual gelondong. Pemerintah akan membangun kawasan agroindustri dan home industry sehingga masyarakat merasakan efek lanjutan secara ekonomis.
 “Kuncinya di sini adalah kita benar-benar ingin mewujudkan KTM sebagaimana yang diharapkan, bisa memberi perubahan signifikan terhadap daya beli masyarakat,” pungkasnya.(MK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar