Kamis, 02 Mei 2013

PT Pertamina Depo Badas Kembali Bantu Dua Mitra Binaan



Sumbawa Besar, SE.
PT Pertamina  peduli dengan pemberdayaan masyarakat.  Kali ini,  PT.Pertamina Depo Badas memberikan bantuan kepada mitra binaannya.
Bantuan yang diserahkan oleh kepala PT.Pertamina Depo Badas berupa bantuan permodalan kepada mitra binaan nya Kelompok Usaha Bersama (KUBE) ada disekitar wilayah Depot Badas.
Ali Basah, Pimpinan PT Pertamina Depo Badas dalam pengarahannya berharap agar bantuan yang diberikan PT. Pertamina bisa menambah modal usaha serta bisa meningkatkan produksi usaha mitra binaannya.
Selain memberikan bantuan permodalan, PT.Pertamina juga berjanji akan membantu memasarkan produk mitra binannya.
“kita juga membantu pemasarannya, setiap ada kegiatan PT.Pertamina kita akan memesan kue pada mitra binaan,” kata Ali yang disambut gembira oleh para ibu yang tergabung dalam KUBE Kebayan.
Bantuan pada mitra binaan nya ini merupakan salah satu wujud Kepedulian PT. Pertamina Badas dalam pemberdayaan masyarakat.
Sementara itu, Kurniati,  selaku ketua kelompok KUBE Kebayan mengaku  sangat gembira dengan bantuan PT.Pertamina.
Selama ini, menurutnya belum ada yang pernah membantu usaha nya sehingga usaha yang dirintisnya bersama ibu-ibu sekitar disesuaikan dengan modal yang ada.
“Kalau ada bantuan, insya Allah usaha kami akan berkembang dan pemasarannya akan lebih luas,” kata Kurniati.
Tak hanya itu, Kurniati juga megaku dengan dipilihnya sebagai mitra binaan PT.Pertamina dirinya yakin bahwa usaha nya lebih besar lagi.
“Kami akan  berusaha lebih mengembangkan usaha ini ,” janjinya.
Selain kepada pengusaha  kue, PT.pertamina juga memberikan bantuan kepada pegusaha industry madu yag dikelola oleh kelompok Wana Tani Lembah Hijau di Badas.
Batuan ini, sekaligus untuk mengembangkan dan memotivasi usaha para pengusaha kecil lebih maju dan berkembang. Dengan berkembangnya usaha kecil ini, setidaknya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (YL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar